Xiaomi Rilis Mi 9T dan Mi 9T Pro Sebagai Ganti Seri Redmi K20

Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka bakal merilis Mi 9T dan Mi 9T Pro. Kedua smartphone ini bakal menjadi versi global dari seri K20 yang belum lama ini dirilis di China. Spesifikasi Xiaomi Mi 9T dan Mi 9T Pro sudah terungkap secara online.

Sebetulnya ketika Xiaomi mengonfirmasi bahwa seri Mi 9T ini merupakan versi lain untuk pasar yang berbeda dari seri K20, maka tentu saja spesifikasinya pun tak akan berbeda juga. Seperti sama-sama memakai Snapdragon 730 dan Snapdragon 855 untuk versi Pro, layarnya 6,39 inci, pop-up camera dengan resolusi 20 megapiksel, tiga kamera belakang dengan resolusi masing-masing 48 megapiksel, 13 megapiksel, dan 8 megapiksel.

Perbedaannya terletak pada tulisan Redmi yang menghilang di bodi belakang. Ya tentu saja, karena seri Mi 9T diposisikan sebagai produk Xiaomi, bukan Redmi.

Xiaomi Mi 9T dan Mi 9T Pro akan mendarat di pasar Eropa pada beberapa minggu lagi. Namun sedikit berbeda dengan seri K20, seri Mi 9T akan memiliki varian RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan 128 GB. Sementara seri K20 Pro hanya memiliki varian RAM 12 GB dengan memori 256 GB saja.

Seri K20 pun menurut informasi yang berkembang, bakal dipasarkan ke India. Namun namanya bukan lagi K20 ataupun K20 Pro, tetapi bakal berganti menjadi Pocophone F2 dan F2 Pro. Seperti biasa, pasar Indonesia sepertinya bakal mendapatkan seri yang sama dengan India. Silakan menunggu saja.