Setelah Oppo, Xiaomi Perkenalkan Kamera Under-Display

Beberapa jam setelah Oppo mengenalkan kamera 'under-display' mereka, kali ini giliran Xiaomi. Pabrikan yang sama-sama berasal dari China ini bahkan mengenalkan lebih jauh teknologi kamera 'under-display' yang mereka miliki.


Presiden Xiaomi, Lin Bin, juga mengunggah video di situs Weibo tentang teknologi Xiaomi tersebut. Video yang menyandingkan antara sebuah smartphone prototype dengan Mi 9 tersebut dipergunakan untuk selfie. Sebelumnya, baik Mi 9 dan smartphone prototype itu dinyalakan user interface-nya. Mi 9 tampak memiliki poni water-drop, sementara smartphone satunya lagi hampir bezeless bahkan diatasnya tidak tampak ada kamera.

Meskipun tidak tampak ada kamera depan sama sekali, namun smartphone prototype tersebut bisa dipakai untuk memotret. Ya, teknologi kamera 'under-display' ini hampir serupa dengan yang dikenalkan Oppo sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak video yang juga diunggah akun Twitter Xiaomi berikut ini.




Untuk teknologi kamera 'under display' ini, Xiaomi telah mendaftarkan sebuah hak paten untuk mekanisme optik yang memungkinkan cahaya menerobos dengan baik hingga sensor kamera dibawah layar.

Sayangnya, meski smartphone prototype ini sepertinya sudah berfungsi dengan baik, belum ada informasi resmi kapan smartphone dengan teknologi tersebut diluncurkan. Semoga hal ini tidak terjadi pada smartphone lipat yang posternya pernah muncul juga di Weibo. Sampai saat ini, Xiaomi belum mengabarkan kapan smartphone lipat itu direalisasikan.