Oppo Reno Z Siap Dirilis di Eropa, Indonesia Kapan?

Pasca menghentikan seri F, Oppo terus bekerja memasarkan seri Reno sebagai penggantinya. Setelah sukses dengan mengenalkan Oppo Reno dan Reno 10x Zoom, Oppo juga telah mengenalkan Oppo Reno Z pada Mei lalu di China. Awal Juli nanti, giliran Eropa yang bakal dihampiri oleh Oppo Reno Z.

Oppo akan merilis secara resmi Reno Z di Belanda pada 5 Juli 2019. Untuk harganya, media Belanda telah merilis bakal dibanderol di angka €349 atau setara dengan Rp5,6 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Varian warnanya tersedia putih dan orange.


Oppo Reno Z diperkuat oleh chipset MediaTek Helio P90. Pada saat dirilis di China, Reno Z memiliki opsi RAM 6 GB dan memori internal 256 GB, serta RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Jika ditilik di bagian ini, Oppo Reno Z dibuat sebagai versi paling rendah dari seri Reno yang ada saat ini.

Layar bagian depan masih memiliki konsep poni waterdrop dengan bentang seluas 6,4 inci FHD+ berpanel AMOLED, sehingga bisa dipasangi under-display fingerprint scanner. Poninya itupun sebagai tempat kamera depan dengan resolusi 32 megapiksel. Sementara di bagian belakang ada kamera ganda dengan resolsui 48 megapiksel dengan sensor dari Sony IMX586 dan 5 megapiksel sebagai sensor untuk membuat bokeh.

Sistem operasi Oppo Reno Z memakai Android 9.0 dengan tampilan antar-muka ColorOS 6. Baterainya cukup impresif, yakni 4035 mAh dengan fitur fast charging VOOC 3.0.

Sampai saat ini, belum ada kabar apakah Oppo Reno Z bakal dipasarkan juga di Indonesia. Kita tunggu saja.