Oppo Kenalkan Kamera Depan 'Under-Display'

Oppo akhirnya merilis kamera depan 'under-display' untuk pertama kalinya. Ini pertama kalinya kamera yang biasa dipergunakan untuk selfie tersebut tidak berada di poni, di bezel atas, maupun di pop-up. Sebab kamera tersebut ada dibawah layar smartphone. Keren.


Perkenalan kamera depan milik Oppo tersebut memang tidak di ajang yang resmi, namun di situs Weibo. Adalah Wakil Presiden Oppo, Brian Shen, yang mengunggah sebuah video yang menunjukkan sebuah smartphone prototype bisa memotret dari kamera yang berada dibawah layar. Unggahan video ini kemudian diunggah kembali oleh akun Oppo di Twitter.




Namun sebagaimana diakui Brian Shen, kamera depan ini tentu masih memiliki kelemahan. Sebab ia belum bisa berfungsi layaknya kamera normal. Kamera dibawah layar tentu saja masih terhalang secara optik oleh layar tersebut. Mudah-mudahan Oppo bisa segera menyempurnakannya.

Oppo sendiri cukup banyak berinovasi di industri smartphone. Salah satu yang cukup terkenal adalah teknologi super-fast charging VOOC dan periscope zoom lenses yang membawa smartphone Oppo cukup memberi warna pada pasar smartphone. Untuk inovasi kamera dibawah layar ini, Oppo belum menjanjikan apa-apa tentang kapan teknologi ini akan hadir di pasar.