Android Versi Huawei Diklaim Lampaui iOS

Android merupakan sistem operasi terbuka yang bisa dimanfaatkan siapa saja. Huawei memanfaatkan ketentuan ini untuk 'mengoprek' lebih jauh sistem operasi buatan Google ini. Huawei menyebutnya 'Ark compiler', dimana hasil oprekan ini meningkatkan kecepatan Android secara signifikan.


Compiler atau kompilator merupakan sebuah program yang ditujukan untuk menerjemahkan bahasa program tertentu kedalam bahasa pemrograman yang lain. Istilah ini mencakup pemrograman yang cukup luas, sehingga ketika ada imbuhan Ark, yang merupakan sistem operasi modifikasi Huawei, maka compiler ini merupakan penerjemahan Ark terhadap bahasa pemrograman Android.

Saat Ark compiler bekerja, aplikasi dalam sistem operasi tersebut melakukan eksekusi lebih cepat 29 %, 24 % lebih lancar, 44 % responnya lebih meningkat, dan kecepatan proses aplikasi pihak ketiganya bisa terdongkrak hingga 60 %. Dan menurut Zhao Ming, pimpinan Honor, sistem yang sudah diuji coba ke seri Honor 20 ini bisa memenangi kompetisi dengan iOS milik Apple.

Honor 20 Pro
Honor 20 sendiri memiliki beberapa fitur canggih yang menjadi unggulan, antara lain kehadiran Ark, Link Turbo, Super Bluetooth, SUper NFC, dan asisten kecerdasan buatan, YOYO.