Oppo Luncurkan Reno Z, Smartphone Gahar Harga Rp3 Jutaan

Setelah mengenalkan Reno sebagai jajaran flagship, Oppo akhirnya merilis Reno Z sebagai versi bawahnya. Reno Z ini akan diluncurkan untuk menyasar pasar kelas menengah.


Reno Z meluncur dengan spesifikasi yang menyesuaikan dengan pasar yang disasarnya. Misalnya layarnya masih memakai poni kecil, bukan full-display layaknya flagship lainnya.

Poni yang kerap disebut 'tetes air' itu menempel di layar 6,4 inci dengan panel AMOLED. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus 2340x1080p dengan aspek rasio 19,5:9.

Poni kecil di layar ini memuat kamera depan dengan resolusi 32 megapiksel. Sementara di bagian belakang ada kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel yang ditenagai oleh sensor dari Sony IMX586. Kamera belakang kedua berfungsi sebagai depth sensor dengan resolusi 5 megapiksel.

Desain baguan belakang ini cukup cantik, sebab setelah kamera yang diletakkan secara vertikal di tengah, ada garis hitam yang juga vertikal sebagai tempat meletakkan LED flash, tagline Oppo dan logonya.

Dapur pacu Reno Z sendiri diotaki oleh chipset Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB. Oppo tidak menyediakan slot memori eksternal.

Baterai Reno Z memiliki kapasitas 3.950mAh yang mendukung VOOC 3.0 20 W (5V/4A). Dengan layar AMOLED diatas, Oppo menempatkan sidik jari di layar.

Dengan beberapa fitur kekinian seperti NFC, USB Type C, Bluetooth 5.0, 4G LTE, Reno Z dibanderol dengan harga 190 euro atau sekitar Rp3 jutaan.

Sayangnya belum ada konfirmasi resmi apakah Reno Z ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja.