Inilah Harga dan Spesifikasi Vivo V15 di Indonesia

Kuartal pertama pada tahun 2019 ini, Vivo merilis dua smartphone terbaru mereka, V15 dan V15 Pro. Keduanya memiliki teknologi kamera selfie motorik seperti yang pertama kali dipakai oleh Vivo Apex. Sayangnya, untuk pasar Indonesia, Vivo hanya merilis V15 saja di tanah air.

Vivo V15 warna Royal Blue dan Glamour Red (Gambar: Kompas Tekno)
Ajang perilisan ini dihelat Vivo seperti smartphone mereka terdahulu, megah dan mewah. Bertempat di Taman Air Mancur Sri baduga Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Vivo menggandeng beragam artis dan menayangkannya di beberapa stasiun televisi nasional untuk perilisan Vivo V15 ini pada Selasa (5/3) malam.

Lantas seperti apa spesifikasi dan harga yang dibanderol untuk bisa meminang Vivo V15 ini?

Vivo V15 mengandalkan display yang lebar dan tanpa notch. Smartphone ini memiliki bentang layar sebesar 6,53 inci yang berasio 19,5:9 Full HD+. Layar ini sudah didukung dengan desain 2.5D yang dilindungi oleh coating Gorilla Glass 5.

Ya, sekali lagi: tanpa notch, tompel, poni, atau apapun. Layar Vivo V15 mulus tanpa apapun. Disinilah Vivo mengeluarkan inovasi yang sudah jadi andalannya sejak Vivo Nex, yakni kamera depan yang muncul dari dalam bodi dalam bentuk pop-up. Kamera depan ini memiliki resolusi sebesar 32 MP.

Sementara kamera depan sudah bikin menarik dengan besaran resolusinya, Vivo pun membenamkan tiga kamera sekaligus di bagian belakang Vivo V15. Tiga kamera ini terdiri atas kamera dengan resolusi 5 MP dengan bukaan f/2.4 di bagian paling atas, kemudian ada kamera 8 MP dengan bukaan f/2.2 di tengah, dan terakhir kamera utama dengan resolusi 12 MP dengan bukaan f/1.78.

Vivo menambatkan dapur pacu chipset MediaTek Helio P70 dengan prosesor delapan inti berkecepatan 2.1 GHz pada Vivo V15. Chipset Vivo V15 ini sama dengan yang dipasarkan oleh Vivo di pasar Thailand tempo hari. Namun hanya ada satu varian yang hadir di Indonesia, yakni RAM 6GB dan memori internal 64 GB. Jika memori internal dirasa kurang, Vivo menyediakan slot memori eksternal dengan dukungan hingga 256 GB. Dapur pacu ini mendapatkan skor AnTuTu sekitar 145.000-an.

Baterai Vivo V15 memiliki kapasitas sebesar 4000mAh. Baterai yang lumayan jumbo ini juga dibenamkan fitur Dual Engine Fast Charging yang berfungsi untuk mengisi daya dengan cepat. Sayangnya, port USB yang dimiliki masih memakai Micro-USB.

Di pasar Indonesia, Vivo membawa dua jenis warna untuk Vivo V15, yakni Royal Blue dan Glamour Red. Untuk harganya sendiri, Vivo membanderol Vivo V15 sebesar Rp4.399.000. Bagaimana, anda berminat? Segera dapatkan di Vivo Store terdekat mumpung masih banyak bonus yang ditawarkan.