2018-11-01

Wiko Tommy 3 Series Bisa Terkoneksi Internet Meski tanpa SIM Card dan WiFi

Setelah cukup lama tidak terdengar kabarnya, Wiko akhirnya merilis smartphone terbarunya kembali di Indonesia. Mencoba kembali peruntungannya, strategi pabrikan smartphone asal Perancis ini akhirnya berupaya meniru pabrikan China yang membuat smartphone dengan harga yang terjangkau namun spesifikasinya bagus.


Segmentasi yang disasar Wiko kali ini lebih kepada konsumen entry-level. Lebih spesifik lagi, Wiko menyasar kaum milenial yang gemar internetan namun dengan budget yang terjangkau. Untuk itulah Wiko merilis Wiko Tommy 3 Series.

Wiko Tommy 3 Series terdiri atas Tommy 3 dan Tommy 3 Plus. Kedua ponsel ini menghadirkan tampilan yang lebih luas dan jaringan internet yang baik. Untuk tujuan koneksi terbaik tadi, Wiko menggandeng Skyroam SIMO sehingga pengguna Wiko Tommy 3 Series tak perlu menggunakan Wi-Fi dan koneksi data untuk internet stabil.

Skyroam SIMO membuat Wiko percaya diri dengan mengusung tagline No SIMCard, No WiFi, No Problem. Ya, Wiko Tommy 3 Series menggunakan Skyroam SIMO untuk mendeteksi seluruh jaringan provider di Indonesia. Sehingga smartphone ini memiliki kemampuan untuk berjalan tanpa SIMCard provider tertentu maupun WiFi namun tetap terhubung ke internet. Meski begitu, bukan berarti Wiko Tommy 3 Series tidak memiliki slot SIMCard sama sekali maupun koneksi WiFi.

Koneksi tersebut menjadi salah satu titik unggul dari Wiko Tommy 3 Series. Namun bukan berarti sisi yang lain pun ditinggalkan begitu saja. Wiko Tommy 3 Plus memiliki layar Full View IPS dengan resolusi HD+ yang memiliki bentang layar 5,45 inci 1.440 x 720 piksel dengan aspek rasio 18:9. Wiko Tommy 3 memiliki ukuran yang sama hanya lebih kecil resolusinya saja, 960 x 480 piksel.

Wiko Tommy 3 Series dijual dengan harga Rp999.000 untuk Wiko Tommy 3 dan Rp1,5 juta dan Rp1,3 (flash sale) untuk Wiko Tommy 3 Plus. Kedua smartphone ini memiliki beberapa varian warna, yaitu Anthracite Mirror (khusus 3 Plus) (Hitam kaca mengkilap), Anthracite Matte (hitam doff), Gold (emas), Cherry Red (merah), Bleen (silver), serta biru muda.

Inilah spesifikasi lengkap dari Wiko Tommy 3 Series:


Seorang pekerja sosial yang suka dengan gadget dan dunia digital.