Oppo Find X Seri Terbaru Bakal Punya RAM Terbesar

Oppo Find X merupakan sebuah ponsel inovatif saat ini. Modul kameranya yang tersembunyi dibalik bodi membuat ponsel ini menjadi inovasi menarik saat ini. Meski begitu, Oppo rupanya masih terus melakukan uji coba agar flagship-nya ini lebih menarik banyak pihak penggemar gawai.

Untuk itulah Oppo sepertinya bakal merilis kejutan baru untuk ditanamkan pada Oppo Find X. Sebab baru-baru ini, media telah mengintip data terbaru yang masuk di TENAA, regulator telekomunikasi Cina. Di dalam data tersebut tercantum sebuah pembaruan untuk Oppo Find X dengan nomor model PAFM00 yang memperbarui RAM saja.

Di data tersebut tercantum kalau RAM terbaru dari Oppo Find X menjadi 10 GB. Hal ini bakal menjadikan Oppo Find X sebagai ponsel dengan RAM terbesar saat dirilis.

Meski belum pasti kapan Oppo Find X dengan RAM 10 GB tersebut dirilis, namun GizmoChina memprediksikan kalau Oppo membanderolnya di angka 7,999 Yuan ($1,163) atau setara dengan Rp17 jutaan.

Saat ini Oppo Find X sebetulnya sudah memiliki RAM 8 GB yang terbilang cukup besar. Apalagi RAM tersebut menjadi pendamping chipset yang paling kuat saat ini, yakni Snapdragon 845. Untuk di pasaran Indonesia, Oppo Find X hanya dijual versi memori internal 256 GB saja. Harga ponsel ini Rp13 juta, sehingga kalau ada peningkatan RAM dan harganya seperti yang diprediksi, maka kenaikan harganya cukup luar biasa hanya dengan naiknya RAM saja. Menurut kamu, apakah ini layak?