2018-08-21

Resmi, Oppo R17 Hadir Dengan Gorilla Glass 6 dan Fingerprint In-Display

Setelah memastikan pengenalan Oppo F9, pabrikan China ini rupanya memiliki kejutan yang lain. Adalah kehadiran Oppo R17 yang bakal menjadi kejutan itu. Situs resmi Oppo telah merilis penerus dari Oppo R15, yakni Oppo R17. Seperti apa spesifikasinya?

Dari sisi desain, Oppo R17 ini mengadopsi layar kekinian. Pasalnya meski memakai poni, bagian atas layar yang menjorok masuk ini hanya nangkring kecil saja. Poni ini disebut sebagai water drop design. Poni kecil ini dihuni oleh kamera depan dengan resolusi 25 MP. Sementara layarnya sendiri memakai panel OLED 6,4 inci dengan resolusi HD Plus dan rasio layar ke bodi mencapai 91,5 persen.

Buat yang takut tergores atau kerap menjatuhkan ponselnya dari ketinggian, Oppo R17 telah dipasangui pelindung layar dari Gorilla Glass 6. Pelindung ini diklaim tahan jatuh dari ketinggian 1,5 meter.


Di bagian belakang, konsep gradasi warna yang mirip Oppo Find X bakal mendominasi pandangan. Di bagian belakang ini tidak akan ditemukan pemindai sidik jari, sebab telah dipindah di layar. Ya, teknologi yang pertama kali dipakai oleh Vivo X21. Sementara itu selain logo Oppo juga bertengger kamera ganda yang masing-masing 16 MP dan 5 MP.

Hal yang unik lagi dari Oppo R17 adalah keberadaan dapur pacu yang kali ini memakai chipset dari Qualcomm terbaru seri 600, yakni Snapdragon 670 delapan inti Kryo 360 dengan kecepatan 1,7 GHz. Chipset ini memakai fabrikasi 10nm. Menurut GizmoChina, Oppo R17 saat ini baru memiliki satu opsi untuk memori, yakni RAM 8GB dan memori internal 128 GB.

Dari sisi penunjang daya, Oppo R17 memakai baterai dengan kapasitas 3500mAh yang didukung oleh VOOC alias fast charging ala Oppo. Sementara dari segi perangkat lunak, Android 8.1 dengan kostumisasi Color OS 5.2 bakal menjadi tampilan Oppo R17.

Secara resmi, Oppo R17 akan dirilis pada 23 Agustus 2018. Dan saat itu pula bakal langsung dipasarkan melalui JD.com dengan harga 3000 Yuan atau sekitar Rp7 jutaan. Namun belum ada kabar apakah bakal dirilis resmi di Indonesia atau tidak.

Seorang pekerja sosial yang suka dengan gadget dan dunia digital.