Infinix Hot S3X Hadir dengan Kamera Selfie AI dan Quick Charge

Merek Infinix terus menancapkan pengaruhnya di pasar Indonesia. Meski belum masuk ke lima besar, setiap tahun selalu ada beberapa produk dari pabrikan Hongkong ini yang dirilis di tanah air. Kali ini giliran Infinix Hot S3X yang hadir pada Senin (20/08/2018).

Infinix Hot S3X merupakan penerus dari Infinix Hot S3 yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Masih melanjutkan segmentasi di ranah ponsel selfie, Infinix Hot S3X pun membenamkan kamera depan dengan resolusi 16 MP dengan kemampuan AI yang bakal memungkinkan deteksi jenis kelamin, ekspresi wajah, usia, dan menghasilkan filter kecantikan yang pas untuk hasil yang sempurna.

Sementara itu kamera belakang mengadopsi teknologi kamera ganda, dengan memakai resolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera dengan ukuran 2 MP tadi dipergunakan oleh Infinix untuk menghasilkan efek bokeh. Sehingga hasil kamera belakang dari Infinix Hot S3X ini mirip jepretan profesional.

Untuk desainnya sendiri, Infinix Hot S3X mengusung layar berponi yang memiliki resolusi HD+ dengan ukuran 6,2 inci. Desain body belakang pun mengadopsi tren kekinian dengan material gradasi yang mengkilap. Dengan penempatan kamera ganda di sudut kiri atas dan sensor sidik jari berada di tengah bersama logo Infinix, desain ini memang meniru merek premium yang harganya mahal. Desain yang cukup umum dipakai.

Di bagian dapur pacu, sejak Infinix bekerjasama dengan Qualcomm, maka ponsel terbaru pabrikan ini hampir selalu memakai Snapdragon. Infinix Hot S3X memakai chipset Snapdragon 430 dengan prosesor delapan inti dengan kecepatan 1,4 GHz. Untuk grafisnya sendiri disokong oleh Adreno 505. RAM dan memori internal yang dipasarkan di Indonesia adalah 3 GB dan 32 GB. Untuk segi keamanan, Infinix Hot S3X sudah mendukung face unlock juga. Jadi ada dua pilihan untuk membuka layar secara cepat.

Berapa harga Infinix Hot S3X ini? Dengan baterai 4000mAh ditambah fitur Quick Charging, Android 8.1, serta desain kekinian, Infinix membanderolnya dengan Rp2.499.000 saja. Cukup layak?