Smartphone Baru Honor Terungkap dengan Layar 7,12 Inci dan Baterai 4900mAh

Spesifikasi smartphone terbaru dari Honor dengan kode ARE-AL00 telah tiba di TENAA. Lembaga regulasi perangkat komunikasi di China tersebut telah menerima perangkat terbaru dari Honor itu dengan keterangan memiliki layar 7,12 inci dan baterai 4900mAh.

Layar ARE-AL00 ini cukup besar untuk layak disebut phablet. Resolusinya sudah 2244 x 1080 piksel dan mendukung pula multi-touch. Di bagian atas layar ini memang masih memakai poni, namun tidak begitu besar layaknya smartphone lainnya.

Yang paling mencolok adalah baterainya dengan kapasitas yang 4.900 mAh. Ini bakal memanjakan penggunanya dengan dukungan daya sehari penuh untuk pemakaian multimedia.

Sayangnya, meski layar dan baterai ARE-AL00 ini cukup besar, namun kecepatan prosesornya masih 1,8 GHz yang dibesut oleh Kirin. Prosesor tadi bakal dipasangkan dengan RAM 4 GB dengan sokongan memori internal 64 GB dan slot memori MicroSD yang bisa memuat hingga 256 GB.

Untuk sektor kamera, Honor ARE-AL00 memasang kamera depan 8 MP yang berada di dalam poni. Sementara itu kamera belakang memakai metode kamera ganda dengan resolusi 16 MP dan 2 MP dengan LED flash.

Dari segi keamanan, Honor ARE-AL00 hanya dipasangi sidik jari saja. Smartphone ini memakai Android 8.1 dengan dukungan konektivitas seperti 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Hotspot, Dual Band (2.4/5GHz), dan Bluetooth V4.2 LE.

Sampai saat ini belum ada kabar resmi soal nama yang diberikan Honor terhadap smartphone barunya tersebut. Banyak yang menduga kalau bakal disebut dengan Honor 8X atau 8X Max.