2018-08-25

Honor Bakal Rilis Honor 8X dan 8X Max, Seperti Apa Spesifikasinya?

Honor telah mengonfirmasi keberadaan Honor 8X. Sebelumnya telah beredar bocoran kotak perangkat Honor 8X secara online. Kali ini keberadaan penerus Honor 7X ini semakin jelas, setelah posternya beredar secara online. Berdasarkan poster ini, diketahui kalau Honor tidak cuma merilis Honor 8X saja namun ada pula Honor 8X Max.


Ada hal menarik dari poster tersebut, yakni Honor 8X tidak sendirian. Ia ditemani oleh Honor 8X Max. Keduanya bakal memiliki spesifikasi yang sama namun dibedakan oleh ukuran layar yang sedikit berbeda. Honor 8X Max akan dipasangi layar 7,12 inci, sementara Honor 8X punya layar yang sedikit lebih kecil. Ada kemungkinan memakai layar 6 inci.


Honor 8X telah muncul di situs benchmarking GeekBench dan saat ini diketahui kalau ponsel ini memakai Kirin 710. Namun aplikasi benchmark lainnya, Master Lu, justru menunjukkan kalau Honor 8X memakai Snapdragon 660. Untuk dukungan dapur pacu sendiri, Honor 8X dan 8X Max akan ditopang oleh RAM 4GB dan pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB.

Yang jelas Honor memang berjanji kalau chipsetnya bakal membawa Honor 8X menjadi ponsel yang memiliki fitur flagship seperti AI mode super night, elevator mode, dan GPU Turbo. Meski begitu Honor pun menjamin kalau Honor 8X ini dibanderol di harga yang terjangkau.

Untuk spesifikasi lanjutan, yang banyak beredar justru Honor 8X Max. Sebab setelah layar diatas, tercatat kalau Honor 8X Max ini memiliki baterai 4.900 mAh dengan sertifikat 3C dengan kehadiran charger 18 Watt dan fitur fast charging.

Kedua model ini akan dibekali dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 16 megapiksel dan 2 megapiksel.

Honor berjanji akan menghadirkan kedua ponsel ini pada tanggal 5 September 2018.

Seorang pekerja sosial yang suka dengan gadget dan dunia digital.