Inilah Harga Pocophone F1 di Indonesia

Harganya yang murah membuat Pocophone F1 disebut sebagai perusak pasar. Pasalnya kalau ponsel flagship dengan chipset yang setara, biasanya dibanderol diatas Rp8-jutaan, Pocophone F1 justru jauh dibawahnya.

Masalah harga inilah yang menjadikan Pocophone F1 diperbincangkan banyak orang. Setelah dikenalkan pertama kali, lalu dirilis di India pertengahan Agustus, dan beberapa hari kemudian dirilis secara resmi di Indonesia, Pocophone selalu bikin geleng-geleng kepala.

Dibekali dengan Snapdragon 845, chipset tertinggi saat ini dari Qualcomm, dengan kecepatan prosesor hingga 2,8GHz, membuat Pocophone F1 masuk ke jajaran ponsel flagship. Apalagi dengan teknologi pendingin cair (liquid cooling system) dan kamera ganda dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memang default ada pada chipset tadi.

Untuk spesifikasi lengkapnya, anda bisa merujuk ke tautan berikut ini: Spesifikasi lengkap Pocophone F1.

Namun meski berstatus flagship, Pocophone F1 tetaplah menyesuaikan dengan harga yang dipatok. Makanya tidak semua komponen dan fitur yang ada setara dengan flagship pada merek lain, termasuk merek Xiaomi sendiri. Misalnya plastik polycarbonate yang menutup bodi belakang, kemudian layar yang masih panel IPS LCD, serta minim NFC yang saat ini mulai banyak dibutuhkan.

Untuk harganya sendiri, Pocophone dibanderol mulai dari Rp4,5 juta untuk RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, lalu Rp5 juta untuk RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, dan Rp5,2 GB untuk edisi Armoured Edition dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Bagaimana, berminat? Sabar ya, karena barangnya baru siap pada 30 Agustus 2018 nanti di Lazada dan jaringan Erafone.