2018-08-24

Kini Ponsel Premium Asus Zenfone 5Z Siap Dipesan

Setelah dirilis pada bulan Mei 2018, Asus Zenfone 5Z akhirnya dipastikan bisa dipesan. Beberapa e-commerce disiapkan untuk menggelar pre-order yang dimulai pada 28 Agustus hingga 2 September 2018 nanti.


Asus Zenfone 5Z akan tersedia di BliBli.com, JD.id, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Erafone. Namun harga yang ditawarkan lebih mahal sedikit dari harga waktu perilisan. Dulu Asus Zenfone 5Z dibanderol di angka Rp6.499.000, namun untuk sesi pre-order nanti harganya naik menjadi Rp6.699.000.

Yang patut diingat, sesi tadi hanyalah pre-order. Artinya perangkat tidak langsung tersedia pada hari itu. Pihak distributor akan mengirim perangkat mulai tanggal 9 September nanti atau seminggu setelah sesi pre-order selesai. Pemesan bakal menerima perangkat sesuai dengan kecepatan pengiriman yang dipakai. Setidaknya begitulah keterangan tertulis yang disampaikan Asus kepada KopiTekno.com pada Kamis (23/8/2018).

Setelah sesi pre-order selesai, Asus Zenfone 5Z bakal bisa didapatkan di delaer Erafone maupun konter resmi Asus secara offline. Berikut dealer Erafone yang menjual Asus Zenfone 5Z:

Bandung: Megastore Bandung Electronic Center, Erafone Bandung Electronic Center
Jabodetabek: Megastore Galaxy Mall, Megastore Margo City Depok, Megastore Bintaro X-Change, Erafone Mal Ambassador, Erafone Kota Kasablanka, Megastore Supermal Karawaci, Erafone Central Park, Megastore ITC Roxy Mas, Erafone Mall Citragran Cibubur, Erafone Mall Puri Indah, Erafone Summarecon Mall Bekasi, Erafone Gandaria City, Megastore Mall Kelapa Gading 1, Megastore Summarecon Mal Serpong
Medan: Megastore Plaza Medan Fair
Palembang: Megastore Palembang Square
Solo: Megastore Gatot Subroto Solo

Saat ini Asus baru bisa memastikan kalau yang bisa dijual baru varian 6 GB dan memori internal 128 GB saja. Untuk varian 8 GB dan memori internal 256 GB akan menyusul kemudian. Sekedar informasi, harga varian tertinggi itu akan dibanderol dengan harga Rp1 juta lebih mahal dibanding varian dibawahnya.

Untuk yang belum mengetahui flagship Asus ini, inilah spesifikasi singkat dari Asus Zenfone 5Z:

Chipset: Snapdragon 845 2,8 GHz
RAM/Memori: 6 GB/128 GB, 8 GB/256 GB
Layar: 6,2 inci 2.260 x 1.080 piksel
Kamera Depan: 8 MP
Kamera Belakang: 12 MP dan 8 MP (wide)
Baterai: 3300 mAh (dengan fitur BoostMaster)

Seorang pekerja sosial yang suka dengan gadget dan dunia digital.